20 Film Jepang Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2023

Sedang Trending 10 bulan yang lalu

Tidak kalah serunya dengan movie barat alias pun movie Korea, Jepang juga kerap kali menelurkan beragam macam movie apik. Bahkan, beberapa movie Jepang juga punya banyak variasi genre yang membikin penonton tidak kebosanan saat menontonnya. 

Khusus di tahun sekarang, ada banyak pilihan movie Jepang terbaru nan tentu saja layak dan patut ditonton. Bukan hanya sekedar mengisi waktu luang, beberapa movie baru ini juga bisa dijadikan intermezo nan seru saat sedang quality time bersama orang-orang terdekat.

Penasaran dengan daftar movie terbaru Jepang? Berikut Bacaterus bakal memaparkannya untuk Anda.

Baca juga: Daftar Rekomendasi Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa

1. Don't Call it Mystery

Don't Call it Mystery_

Film ini sebenarnya hanya sebuah sequel dari cerita dramanya. Meski begitu, tokoh utama nan tampil di dalam movie ini tetap sama, ialah Totono Kuno nan diperankan oleh Masaki Suda. Jika di dramanya Tono bakal dihadapi oleh serangkaian kejadian nan penuh misteri maka di filmnya ini hanya ada satu misteri nan kudu dia selesaikan. Apakah itu?

Totono digambarkan sebagai karakter seorang mahasiswa nan mempunyai rambut keriting bawaan sejak lahir sehingga membikin dirinya lebih mencolok dibandingkan orang lain, lantaran kebanyakan orang Jepang mempunyai rambut nan lurus. Selain itu, Totono juga digambarkan sebagai seorang laki-laki nan suka bicara apalagi menyangkut kejadian misteri nan penuh teka-teki.

Suatu hari, kegemarannya dalam mengungkap misteri itu terwujud. Saat itu, dia sedang pergi ke kota Hiroshima. Di sana, dia berjumpa dengan family Kariatsumari. Selama berada di sana ada kejadian asing nan dialami oleh Totono dan Kariatsumari, mereka heran dengan perubahan tanah nan tak lazim di lahan milik Kariatsumari.

Banyak orang nan mengira bahwa suksesi lahan itu terjadi lantaran aktivitas supernatural. Tapi Totono tidak percaya bakal perihal itu, dan dia pun mulai menyelidiki kasus ini.

2. Once Upon a Crime

Once Upon a Crime_

Film ini bukan dongeng nan manis dan menggemaskan, sebaliknya movie ini membawa kisah nan dipenuhi dengan misteri, terutama misteri pembunuhan. Film dimulai dengan karakter berjulukan Little Red Riding Hood (Kanna Hashimoto). Tak sengaja, dia berkelana ke bumi dongeng lain dan berjumpa dengan Cinderella.

Pertemuan keduanya rupanya membawa mereka ke sebuah pesta dansa nan memang saat itu kudu dihadiri oleh Cinderella. Namun, sialnya Little Red Riding Hood tidak mengenakan busana nan layak untuk ke pesta, pun begitu dengan Cinderella. Untungnya seorang penyihir datang dan membantu mereka dengan memberinya gaun-gaun elok dan kereta labu untuk menuju pesta dansa.

Saat sampai di pesta dansa, tiba-tiba saja suasana pesta mencekam lantaran ditemukan mayit seorang laki-laki nan tergeletak begitu saja di area pesta. Dengan inisiatif sendiri, akhirnya Little Red Riding Hood mulai menyelidiki kasus pembunuhan itu hingga dia menemukan pembunuhnya. Siapa pelaku pembunuhan itu?

3. Sweet My Home

Sweet My Home_

Di bawah pengarahan sutradara Takumi Saito, Sweet My Home adalah sebuah penyesuaian movie dari novel seram Jepang terkenal karya Rinko Kamizu nan terbit pada tahun 2019. Film ini membawa tokoh Masataka Kubota sebagai peran utama dan filmnya diproduksi oleh Yosuke Nakamura serta Satoshi Akagi. Dengan lama 113 menit, movie ini cukup menarik perhatian hingga mendapatkan rating 5.2 di iMDb.

Sedangkan untuk sinopsisnya ini mulai dari karakter berjulukan Kiyosawa Kenji. Ia merupakan seorang pembimbing olahraga nan tinggal di Nagano, nan terpukau oleh kreasi sebuah rumah model nan disebut "Mahou no Ie."

Keunikan dari rumah ini terletak pada sistem pemanasanya: cukup dengan satu unit penghangat udara, seluruh rumah terasa hangat. Kiyosawa tertarik untuk mereplika dan membangun rumah seperti itu, mengingat keluarganya sangat sensitif terhadap cuaca dingin.

Seiring berjalannya waktu, rumah angan Kiyosawa akhirnya selesai dibangun, tepat ketika istri Kiyosawa melahirkan anak keduanya. Keluarga Kiyosawa pindah ke rumah baru mereka dengan bahagia. Namun, kebahagiaan mereka tidak memperkuat lama ketika serangkaian peristiwa mengerikan mulai mengganggu kehidupan mereka di rumah baru tersebut. Apa nan terjadi?

4. Mom, Is That You?!

Mom, Is That You_

Film ini diadaptasi dari novel "Konnichiha, Kasan" karya Ai Nagai, sangat cocok untuk Anda nan suka cerita tentang family dan mencari tahu makna pentingnya sebuah keluarga. Cerita dimulai dari karakter berjulukan Akio Kanzaki (Yo Oizumi).

Akio Kanzaki ini adalah seorang laki-laki paruh baya nan sedang mengalami masa-masa sulit. Dia bekerja sebagai HRD dan pekerjaannya cukup membikin stres. Di rumah, hubungan dengan istrinya juga sedang renggang dan mereka sedang merencanakan perceraian. Lebih parah lagi, hubungan Akio dengan putrinya nan kuliah, Mai (Mei Nagano), juga sedang tidak baik.

Suatu hari, untuk rehat dari segala persoalan pelik itu, Akio memutuskan untuk mengunjungi rumah ibunya, Fukue (Sayuri Yoshinaga), setelah sekian lama tidak bertemu. Tapi, ibunya tampak berbeda—dia terlihat lebih suka berdandan dan apalagi punya pacar.

Akio awalnya bingung dengan perubahan sikap ibunya itu. Namun, perlahan justru dia mulai memahami sikap ibunya. Bahkan, Akio mendapatkan makna hidup dan mulai bisa menata hidupnya kembali ke arah nan lebih baik. Apakah artinya dia bisa berbaikan dengan semua masalahnya?

5. One Last Bloom

One Last Bloom_

Kalau Anda suka dengan movie bertema olahraga dan sedikit ada bubuhan drama nan menyentuh hati, mungkin One Last Bloom bisa menjadi pilihan nan bagus.

Jinichi Hirooka (Koichi Sato) adalah seorang mantan petinju. Dia pernah kalah dalam sebuah pertandingan tinju lantaran keputusan nan tidak adil. Sejak ketidakadilan nan dia alami, dia pun pindah ke Amerika Serikat.

Setelah 40 tahun menetap di Amerika, dia kembali ke Jepang dan berjumpa Shogo Kuroki (Ryusei Yokohama) di sebuah bar. Ternyata, Shogo juga seorang petinju nan sedang mengalami masa sulit, lantaran dia juga kalah dalam sebuah pertandingan lantaran keputusan nan tidak adil.

Dari pertemuan dan saling bercerita itu, keduanya pun menjadi dekat. Suatu hari, Shogo dan Jinichi sempat berduel tinju. Namun perihal mengejutkan terjadi lantaran untuk pertama kalinya dia dikalahkan oleh seseorang, dan orang itu adalah Jinichi.

Menyadari bahwa Jinichi adalah petinju nan hebat, Shogo pun langsung memintanya apalagi memohon pada Jinichi untuk menjadi pembimbing tinjunya. Melihat Shogo nan begitu serius dengan pekerjaan tinju, Jinichi pun setuju menjadi mentornya. Kini, mereka berdua bekerjasama untuk balas dendam atas ketidakadilan nan mereka alami dengan memenangkan sabuk juara dunia.

6. Revolver Lily

Revolver Lily_

Yuri Ozone (Haruka Ayase) adalah mantan pemasok rahasia nan dulu terkenal dengan nama "Revolver Lily." Dia dikenal sebagai pemunuh berdarah dingin nan sudah menghilangkan nyawa lebih dari 50 orang saat jadi pemasok rahasia.

Tapi sekarang, dia berakhir dari pekerjaan membunuhnya itu. Bahkan, dia berjanji untuk tidak membunuh lagi. Untuk memulai kehidupannya nan tenteram tanpa membunuh, Yuri pun berinisiatif membuka sebuah bar mini di Tokyo, berambisi hidupnya bisa menjadi lebih baik.

Namun, ketenangan hidup nan dia dambakan sirna ketika Yuri berjumpa dengan Shinta Hosomi (Jinsei Hamura). Dalam pertemuan itu, Shinta mengatakan bahwa dia punya kunci untuk mengakses biaya besar dari Kekaisaran Jepang. Dana itu adalah warisan dari ayahnya nan sudah meninggal, dan kebetulan ayahnya adalah mantan kawan kerja Yuri.

Shinta minta support Yuri untuk melindungi kunci sekaligus Shinta lantaran ada orang nan mau membunuhnya untuk mendapatkan kunci itu. Kunci ini adalah kode rahasia untuk mengakses akun bank di Shanghai nan berisi duit dari hasil jual beli senjata. Jika kodenya tidak digunakan dalam 10 hari maka semua duit itu bakal hilang! Lalu, apakah Yuri bakal membantu Shinta?

7. Zom 100: Bucket List of the Dead

Zom 100 Bucket List of the Dead_

Film ini punya lama sekitar 2 jam 9 menit. Dan perlu diketahui juga bahwa movie ini dicap dengan rating 18+ lantaran ada segmen kekerasan dan dewasa. Jadi, penonton minta bijak sebelum menonton filmnya, ya.

Untuk ceritanya sendiri sangat unik. Film ini menyorot seorang tokoh protagonis berjulukan Akira Tendo. Di sini, Tendo digambarkan sebagai seorang laki-laki muda nan sangat excited karena bisa bekerja di perusahaan impiannya. Tapi, rupanya perusahaan angan itu tidak menyenangkan sama sekali. Tempat kerjanya malah toxic, bosnya galak, dan dia sering lembur sampai tidak bisa pulang ke apartemennya.

Suatu hari, Tendo bangun kesiangan dan panik lantaran terlambat kerja. Tapi, begitu keluar apartemen, dia kaget lantaran semua orang di sekitarnya berubah jadi zombie! nan lucu, Tendo bukannya panik lantaran dikejar zombie, tapi dia malah panik lantaran terlambat kerja.

Namun, lama kelamaan dia sadar bahwa sekarang kota sudah kacau dan banyak orang jadi zombie, itu membikin hati Tendo menjadi lega. Dia merasa senang dengan adanya zombie, lantaran artinya dia tidak kudu lagi bekerja di tempat nan toxic. Tapi, gimana nasib tendo selanjutnya?

8. Kingdom 3

Kingdom 3_

Film ini adalah kelanjutan dari dua movie Kingdom sebelumnya nan sangat sukses dan apalagi sampai dinobatkan sebagai salah satu movie berpenghasilan tertinggi di Jepang. Jadi, tidak heran jika Kingdom melanjutkan kisahnya lagi dengan movie ketiga.

Nah, di movie ketiga kali ini ceritanya tetap sama, ialah tentang petualangan Xin dan Yin Zheng. Namun, ceritanya lebih konsentrasi pada arc "Battle of Bayou arc." Arc tersebut merupakan bagian ke-6 dari manga Kingdom nan panjangnya 66 chapter, dari chapter 108 sampai 173.

Cerita berasal dari Xin, seorang budak nan punya mimpi jadi jenderal besar di kerajaan Qin. Dia bekerja sama dengan Ying Zheng, pangeran muda Qin, nan juga punya mimpi untuk menyatukan seluruh Tiongkok. Xin berupaya keras untuk naik pangkat jadi komandan pasukan nan bisa menaklukkan ketujuh negara nan sedang berperang.

Di movie ketiga ini, sekarang Xin berasosiasi dengan Wang Qi, salah satu jenderal dahsyat di kerajaan Qin. Untuk mewujudkan impiannya menyatukan Tiongkok, mereka berdua sekarang kudu melawan dan menyerang kerajaan Zhao. Tidak mudah untuk menang terhadap kerajaan Zhao, meski begitu mereka tetap bertempur demi mewujudkan Tiongkok nan damai.

Selain melawan kerajaan Zhao, Xin dan Qi juga punya misi untuk menguasai wilayah Bayou. Lagi-lagi, mereka kudu bertempur demi menyatukan Tingkok. Dengan banyak segmen tindakan dan pertumpahan darah nan menegangkan, movie ini sangat cocok untuk penonton nan suka dengan movie perang era kolosal.

9. 658km, Yoko no Tabi

658km, Yoko no Tabi_

Yoko, seorang wanita berumur 42 tahun, tinggal sendiri di Tokyo dan dia sudah menyerah bakal hidupnya. Suatu hari, dia mendengar berita bahwa ayahnya, nan sudah 20 tahun tidak pernah bicara padanya lantaran menentang mimpinya, telah meninggal. Untuk menghadiri pemakaman ayahnya, Yoko pergi ke Hirosaki, kampung halamannya, berbareng sepupunya Shigeru dan keluarganya.

Di tengah perjalanan, mereka mampir di sebuah tempat istirahat. Namun, di tempat itu, anak Shigeru malah membikin masalah. Keluarga Shigeru sibuk menangani masalah itu dan tanpa sengaja meninggalkan Yoko sendirian.

Tanpa mempunyai duit sepeser pun, Yoko memutuskan untuk menumpang (hitchhike) pada strangers menuju Hirosaki. Di perjalanan, dia berjumpa dengan banyak orang nan justru mengubah pandangannya tentang hidup. Lantas, apakah pada akhirnya Yoko mulai mau menata hidupnya kembali?

10. Our Secret Diary

Our Secret Diary_

Film ini mempunyai pusat cerita pada karakter berjulukan Nozomi Kuroda. Ia merupakan seorang siswi SMA kelas 2 nan menemukan sebuah surat di meja kelasnya dengan hanya bertuliskan "suka." Ternyata, surat itu ditulis oleh Jun Setoyama, laki-laki paling terkenal di sekolahnya.

Awalnya Nozomi merasa malu, tapi akhirnya dia memutuskan untuk membalas surat itu dan menyimpannya di loker sepatu di sekolah. Dari surat itu, inilah awal dari "diari rahasia" mereka. Tentu saja dengan adanya surat-surat itu membikin Nozomi bahagia, dan mungkin jatuh cinta.

Namun, tak lama kemudian, Nozomi akhirnya mengetahui bahwa surat pertama itu sebenarnya ditujukan untuk sahabatnya. Dari sini, Nozomi mulai bingung, lantaran dia tidak berani mengatakan bahwa nan membalas surat-surat Jun adalah Nozomi, bukan sahabatnya nan disukai oleh Jun. Lantas, gimana reaksi Jun jika mengetahuinya?

11. My Missing Valentine

My Missing Valentine_

Film My Missing Valentine awalnya berasal dari Taiwan, tapi lantaran sukses besar, produser Jepang memutuskan untuk membikin jenis remake-nya. Lantas, sebagus apa premis filmnya?

Ceritanya berlatar di Tokyo, Jepang, dengan tokoh sentral berjulukan Hajime. Hajime (Masaki Okada) adalah seorang pemuda tampan nan bekerja di instansi pos. Ia selalu bekerja lebih sigap dibandingkan orang lain. Meski Hajime terkesan sebagai laki-laki nan cekatan, namun dia tidak beruntung soal percintaan.

Suatu hari, perihal asing terjadi pada Hajime. Seharusnya, dia ada janji jumpa dengan seorang wanita di malam valentine. Namun, keesokan harinya, dia malah terbangun tanpa mengingat sedikit pun tentang malam valentine berbareng wanita itu.

Bingung dengan perihal ini, Hajime pun mulai mencari tahu apa nan terjadi. Lalu, berhasilkah Hajime mengingat hari valentine-nya nan lenyap itu?

12. Tokyo Revengers 2 Part 2

Tokyo Revengers 2 Part 2_

Film ini bercerita tentang Takemichi, seorang pemuda nan dikira sudah sukses menyelamatkan mantan pacarnya, Hinata. Tapi, masalah datang lagi dari Tokyo Manji Gang, geng rawan nan selalu menggunakan kekerasan, apalagi mereka kerap melakukan korupsi. Kali ini, rencana jahat mereka terjadi lagi, tepat di hadapan Takemichi.

Takemichi percaya bahwa untuk menyelamatkan Hinata, dia pun menyusun strategi untuk memecah belah enam personil inti dari geng tersebut. Keenam personil tersebut merupakan kawan nan awalnya berjanji bakal setia satu sama lain, tapi Takemichi sukses merusak solidaritas persahabatan mereka. Bahkan, sekarang mereka mulai saling melawan, nan akhirnya meruntuhkan geng itu sendiri.

Jadi, apa nan bakal terjadi selanjutnya? Bisakah Takemichi menyelamatkan Hinata dan menghancurkan Tokyo Manji Gang? Jangan lewatkan filmnya untuk mengetahui jawabannya!

13. Nemesis: The Mystery of the Golden Spiral

film jepang terbaru_Nemesis The Mystery of the Golden Spiral_

Nemesis: The Mystery of the Golden Spiral merupakan sekuel dari drama Nemesis (2021). Pada movie ini, Suzu Hirose dan Sakurai Sho kembali menjadi pemeran utamanya. Untuk ceritanya sendiri mengambil latar dua tahun setelah serial dramanya. 

Adalah Kazama Naoki, seorang laki-laki nan bekerja di sebuah agensi detektif, Nemesis. Dia merupakan seorang detektif nan brilian dan bisa memecahkan kasus nan sangat sulit. Tapi diam-diam dia mempunyai sebuah rahasia. 

Kazama sebenarnya bukan seorang detektif nan brilian, justru dia merupakan seorang detektif nan buruk. Dia memanfaatkan kejeniusan asistennya, Mikami Anna, untuk menyelesaikan semua kasus nan ditanganinya.

14. Do Unto Others

film jepang terbaru_Lost Care_

Do Unto Others, sebuah movie nan diadaptasi dari novel berjudul Lost Care karya Hamanaka Aki. Film ini diperankan oleh dua tokoh ternama Kenichi Matsuyama dan Nagasawa Masami. Ia merupakan sebuah movie bergenre thriller mystery yang mengikuti kisah dua pemeran utama, Shiba Munenori dan Otomo Hidemi.

Pada suatu pagi, ditemukan dua mayit nan berada di sebuah rumah. Satu orang nan meninggal merupakan penduduk paruh baya dan nan lainnya merupakan perawatnya. Shiba Munenori bekerja di sebuah lembaga perawatan kesehatan, nan juga bekerja di rumah nan sama dengan dua korban.

Shiba dikenal sebagai seorang perawat nan baik hati dan setia. Tapi polisi mulai mencurigainya dan mengincarnya sebagai tersangka.

Saat dalam penyelidikan, Jaksa Otomo Hidemi, sadar jika perawat nan bekerja di sebuah lembaga perawat kesehatan rumah, mempunyai tingkat kematian nan tinggi. Dan untuk mengungkapkan misteri tersebut, Otomo pun kudu berhadapan dengan Shiba.

15. Brats, Be Ambitious!

film jepang terbaru_Brats, Be Ambitious!_

Film ini menceritakan persahabatan di antara para remaja nan tinggal di sebuah pedesaan. Adalah Shun, seorang remaja laki-laki siswa sekolah dasar. Meski ibunya menderita kanker tetek tapi nan dipikirkan Shun hanyalah bersenang-senang, bermain dengan teman-temannya.

Teman-teman Shun mempunyai latar belakang nan berbeda-beda. Ayahnya Ryuzo mempunyai catatan kriminal, sementara Nishino bercita-cita mau menjadi seorang sutradara meskipun dia sering diintimidasi. 

Di sepanjang jalan cerita, Shun dan teman-temannya bakal mengalami beragam macam masalah dan sama-sama berjuang untuk mengatasi masa remaja mereka.

16. Shin Kamen Rider

film jepang terbaru_Shin Kamen Rider_

Shin Kamen Rider dibuat dalam rangka merayakan 50 tahun Kamen Rider, berbarengan dengan movie Shin Godzilla dan Shin Ultraman. Awalnya movie ini bakal dirilis pada tahun 2021. Tapi lantaran mengalami penundaan produksi, movie ini baru bakal ditayangkan di bioskop pada 18 Maret 2023 di Jepang.

Ia menjadi sebuah movie dengan konsep ulang terbaru dari salah satu pahlawan nan ikonik di Jepang. Mengikuti kisah seorang mahasiswa dan fans sepeda motor, Takeshi Hongo.

Suatu ketika, Takeshi diculik oleh organisasi jahat, Shocker. Dalam upaya untuk menguasai dunia, mereka membikin cyborg Batta Augment-01.

Sebelum Takeshi dicuci otaknya, dia sukses melarikan diri dengan menggunakan kekuatan barunya. Kemudian dia mengubah namanya menjadi “Kamen Rider” dan berjuang untuk melawan Shocker.

17. Downfall

film jepang terbaru_Downfall_

Dalam bahasa Jepang, movie ini lebih dikenal dengan titel Reiraku. Film ini merupakan penyesuaian dari serial manga karya Asano Inio dengan titel nan sama. Ceritanya mengikuti kisah seorang laki-laki nan merupakan mangaka (komikus) berjulukan Fukuzawa.

Fukuzawa baru saja menyelesaikan manga berjudul Sayonara Summer dan telah menghabiskan delapan tahun untuk menyelesaikannya. Dia tidak mempunyai buahpikiran untuk membikin manga berikutnya dan menganggap jika editornya telah menyerah pada dirinya.

Sementara itu, hubungan Fukuzawa dengan istrinya, Machida Nozomi, mengalami beberapa masalah. Dalam pikirannya nan kacau dan depresi, Fukuzawa pergi ke sebuah rumah perzinahan dan berjumpa dengan Chifuyu. 

Fukuzawa pun langsung tertarik pada Chifuyu lantaran matanya nan mirip dengan kucing. Lalu setelah menghabiskan waktu berbareng dan membangun sebuah hubungan, mereka pun pergi ke kampung laman Chifuyu.

18. My Happy Marriage

film jepang terbaru_My Happy Marriage_

My Happy Marriage, sebuah movie penyesuaian dari serial novel berjudul Watashi no Shiawasena Kekkon, karya Akumi Agito. Film ini mengambil latar pada abad ke-19, ialah pada era Restorasi Meiji.

Miyo Saimori merupakan seorang gadis nan terlahir tanpa talenta supernatural. Ia kemudian dipaksa untuk menjadi seorang budak oleh ibu tirinya nan kejam.

Setelah bertahun-tahun mengalami kisah nan pilu, Miyo pun belajar untuk menundukkan kepala sembari menyembunyikan rasa sakitnya, dan alim terhadap semua perintah.

Ketika usianya sudah memasuki pemisah usia menikah, dia dijodohkan dengan seorang laki-laki nan konon sadis berjulukan Kudo Kiyoka.

Mulai dari didikan nan menyakitkan hingga pernikahan pun Miyo kembali kudu mengalami kepedihan. Namun, rupanya rumor tentang suaminya itu tidak benar, sehingga Miyo berambisi mempunyai pernikahan nan penuh kebahagiaan.

19. Winny

film jepang baru_Winny_

Winny diambil dari kisah nyata seorang pemrogram komputer jenius dan seorang pengacara. Mereka berdua berjuang melawan penangkapan nan melanggar norma dan berupaya membuka jalan bagi para insinyur software di masa depan.

Pada awal tahun 2002, Isamu Kaneko merupakan seorang insinyur komputer nan brilian. Dia telah mengembangkan sebuah perangkat lunak dan file inovatif berjulukan Winny.

Namun, Kaneko ditangkap atas program nan dia buat lantaran ada orang nan menyalahgunakannya. Dan ini merupakan penangkapan nan belum pernah terjadi sebelumnya.

Kemudian Dan Toshimitsu, seorang pengacara  nan telah terbiasa dengan kejahatan bumi maya, merasa penangkapan Kaneko tidak tepat.

Meski telah didakwa dalam kasus pidana, Toshimitsu berjuang untuk membebaskannya lantaran tuduhan palsu. Bahkan banyak orang nan mendukung Kaneko dan menyumbangkan duit untuk membelanya.

20. Eternal New Mornings

film jepang terbaru_Eternal New Mornings_

Film ini mengambil latar di prefektur Miyagi, 10 tahun setelah terjadi Gempa Bumi besar di Jepang Timur. Dalam movie ini, kita bakal diajak untuk memandang sebuah perjuangan dalam menghadapi kehidupan.

Seorang mantan musisi nan kehilangan kepercayaan diri lantaran kecelakaan. Seorang petinju pro nan terus berjuang meski telah berumur 30 tahun. Seorang wanita nan berupaya berjuang melawan kanker stadium akhir. Dan orang tua nan mau berumur panjang agar bisa menghadiri pernikahan putrinya. 

Ada juga seorang tokoh panggung nan merasa gugup dengan masa depan mereka. Seorang gadis SMA nan kehilangan personil keluarganya akibat musibah dan mau bunuh diri. 

Semua karakter nan ada pada movie ini mempunyai masalah nan berbeda untuk dihadapi. Tapi semua ceritanya sama-sama kisah perjuangan untuk menghadapi kehidupan. Sebuah kisah tentang hidup, memperkuat hidup, dan masa depan.

Sederet movie terbaru Jepang tadi bisa menjadi pilihan nan bijak ketika mau mengisi waktu luang. Filmnya sangat beragam dan bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Tapi, jika punya saran lain soal movie Jepang terbaru, bisa tulis di kolom komentar, ya!