AirAsia Lakukan Perbaikan Sistem dan Calon Penumpang Disarankan Check In Mandiri

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Maskapai penerbangan AirAsia. (dok. newsroom.airasia.com)

Maskapai berbiaya irit terbaik bumi jenis Skytrax, AirAsia mengumumkan perbaikan pada sistem reservasi dan pengelolaan penumpangnya pada 10 – 11 Juli 2024.

Perbaikan sistem tersebut bermaksud untuk meningkatkan pengalaman dan efisiensi pemesanan.

“AirAsia selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpangnya. Sehingga perbaikan sistem secara teratur tentunya kudu dilakukan demi kelancaran pelayanan serta memenuhi kebutuhan para penumpang nan terus berkembang,” kata Eddy Krismeidi, Head of Indonesia Affairs and Policy Indonesia AirAsia.

Perbaikan ini dijadwalkan bakal dilaksanakan selama delapan jam mulai pukul 18.00 (GMT+7) pada 10 Juli 2024 hingga pukul 02.00 (GMT+7) pada 11 Juli 2024.

Selama periode ini, AirAsia menyarankan semua calon penumpang untuk mengambil langkah-langkah berikut guna memastikan perjalanan melangkah lancar:

  1. Check in Mandiri Sebelum Penerbangan: Semua penumpang, termasuk pemesanan grup dan penerbangan lanjutan pada 10 – 11 Juli 2024, sangat disarankan untuk melakukan check-in mandiri melalui aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp), nan sudah tersedia alias maksimal 14 hari sebelum waktu keberangkatan nan telah dijadwalkan.
  2. Tiba Lebih Awal: Semua penumpang, terutama nan mempunyai pemesanan grup, mobilitas terbatas, dan berkebutuhan khusus, diharapkan tiba di airport setidaknya tiga jam lebih awal dari waktu keberangkatan yang telah dijadwalkan untuk menyelesaikan seluruh proses perjalanan. Layanan check in di konter dan kios, serta penyerahan bagasi di seluruh airport tempat AirAsia beroperasi, bakal terpengaruh oleh peningkatan sistem ini.
  3. Gunakan E-Boarding Pass: unduh E-Boarding Pass dari aplikasi AirAsia MOVE dan simpan di dompet digital alias ponsel untuk mempermudah proses naik pesawat (boarding) tanpa perlu mencetak ulang tiket di bandara.
  4. Perbarui Detail Kontak: Penumpang nan terpengaruh selama periode perbaikan sistem bakal diberitahu melalui email dan pesan teks SMS. Pastikan perincian kontak selalu diperbarui untuk menerima notifikasi terkini mengenai status penerbangan berbareng AirAsia.

Pemesanan penerbangan AirAsia, pengelolaan pemesanan, web check-in, pemesanan penerbangan dan hotel, publikasi dan penukaran poin AirAsia Rewards, proses pembayaran untuk pemesanan nan sudah ada, serta pembelian paket tambahan, termasuk online duty-free, tidak bakal tersedia selama periode ini.

Sementara itu, semua jasa lain di aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp) dan airasia.com, seperti jasa nan tidak mengenai dengan penerbangan AirAsia, tidak bakal terpengaruh.

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), situs airasia.com, online travel agent dan pemasok perjalan resmi lainnya.

Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang alias lebih, calon penumpang dapat menghubungi jasa Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Indonesia AirAsia selalu mengedepankan standar keamanan dan keselamatan di setiap penerbangannya. Indonesia AirAsia pun sudah diakui secara resmi sebagai operator nan telah menyelesaikan audit keselamatan operasional nan dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA), alias nan dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Indonesia AirAsia mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin nan hanya bisa membawa tas alias peralatan bawaan dengan berat maksimal 7 kg per orang.

Jika melampaui dari berat nan ditentukan, dianjurkan untuk memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar melalui konter check in di airport keberangkatan.

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pengguna nan bakal berjalan untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru nan ditetapkan oleh pemerintah. B