Inilah Rekomendasi Laptop Terbaik dengan Spesifikasi Mumpuni untuk Pelajar Terbaru

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Laptop merupakan sebuah perangkat nan berkarakter sangat krusial bagi seorang mahasiswa, karena laptop digunakan untuk mengerjakan beragam tugas baik itu nan berkarakter ketikan, persentasi, maupun hitung-hitungan. Sehingga bagi setiap mahasiswa mempunyai laptop adalah perihal nan sangat krusial dan wajib untuk dimiliki.

Apalagi jika Anda seorang mahasiswa dengan tugas nan bejibun maka Anda perlu untuk mempertimbangkan mempunyai laptop, namun tidak semua jenis laptop cocok digunakan oleh mahasiwa dengan tugas nan bannyak. Sehingga Anda kudu memilih laptop dengan spesifikasi baik dan tentunya cocok untuk digunakan setiap saat dan dengan tugas nan banyak, jangan sampai Anda membeli laptop nan baru digunakan beberapa minggu dan sudah mengalami kendala.

Sebenarnya ada beberapa jenis rekomendasi laptop terbaik nan cocok digunakan bagi mahasiswa, namun sebelum membahas itu sebaiknya Anda mengetahui langkah memilih sebuah laptop nan cocok digunakan mahasiswa nan mempunyai spesifikasi laptop terbaik nan anti lemot dan tidak bakal membikin Anda menyesal lantaran memilih laptop tersebut, simak info berikut ini.

Tips memilih Laptop nan baik untuk kebutuhanmu

1. Pilih Cpu dan Memori Sesuai Software

Anda wajib memperhatikan cpu serta memori nan digunakan karena jangan sampai Anda memilih laptop dengan cpu serta memori nan tidak sesuai dengan software nan Anda butuhkan dalam aktivitas perkuliahan Anda.

2. Core i5 dengan minimal memori 8GB

Jangan lupa untuk memilih laptop dengan penggunaan core i5 nan menggunakan memori 8GB, dengan memilih laptop dengan spesifikasi ini maka Anda tidak perlu cemas bakal nan namanya lemot alias masalah not responding nan sering menjadi perihal meresahkan ketika sedang kerja tugas. Bahkan laptop dengan spesifikasi ini cocok digunakan untuk bermain game karena kapabilitas serta system nan sangat baik.

3. Memiliki Daya Tahan Baterai nan lama

Pilihlah rekomendasi laptop terbaik nan mempunyai baterai dengan daya tahan nan tinggi sehingga bisa Anda gunakan meskipun tidak ada saklar untuk mencas laptop Anda. Pastikan bahwa baterai laptop tersebut tetap dapat memperkuat minimal 5 jam sehingga tetap cocok untuk dibawa ke kampus serta ke dalam kelas, jika daya tahan laptop rendah maka sebaiknya Anda memilih nan lain.

4. Ukuran Layar Laptop sesuai dengan kenyamanan

Hal selanjutnya nan juga kudu Anda pertimbangkan adalah Anda kudu menentukan bakal memilih laptop dengan ukuran berapa apakah nan 13 inci alias nan 15 inci, sebagai corak pertimbangan karena bakal Anda bawah kemana-mana.

5. Memiliki Port HDMI dan VGA

Sebaiknya Anda memilih laptop nan mempunyai colokan HDMI serta VGA agar mempermudah untuk Anda nan bakal melakukan presentasi, karena jika laptop tersebut tidak mempunyai kedua jenis colokan tersebut maka bakal sangat menyusahkan dan Anda perlu mengeluarkan duit lagi untuk membeli kabel sambungan colokan tersebut.

6. Memilih Desain Laptop nan bagus sesuai dengan selera

Pilihlah kreasi nan elok dan juga Anda sukai, jika Anda mau terlihat menggunakan laptop  trendi maka Anda bisa memilih laptop nan tipis sehingga terlihat lebih mewah dan berkualitas.

Setelah mengetahui tips memilih rekomendasi laptop terbaik maka selanjutnya bakal dibahas mengenai laptop apa saja nan direkomendasikan untuk seorang pelajar alias mahasiswa, jika Anda beriktikad membeli laptop maka Anda bisa menyimak beberapa info berikut ini nan tentunya bakal sangat membantu Anda dalam perihal pemilihan laptop terbaik nan bakal Anda gunakan kuliah.

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar dengan nilai murah terbaru 2023

1. Lenovo Ideapad 320s 13 Inci

Rekomendasi laptop pertama nan cocok untuk  seorang pelajar adalah laptop Lenovo ideapad 320s dengan ukuran 13  inci, laptop ini telah dibekali dengan OS windows sehingga Anda tidak perlu lagi repot untuk menginstall OS pada laptop Anda. Dengan kreasi nan sangat elegan tampilan layar nan sangat besar lantaran full screen laptop, untuk kapabilitas RAMnya sendiri sudah sangat mumpuni ialah 8 GB sehingga Anda bisa memakainya tanpa tersendat.

Untuk dari penggunaan mesinnya sendiri, laptop ini menggunakan CPU core i5-8250U dengan performa nan sangat baik dan tentunya lancer jaya. Laptop ini dilengkapi dengan memori hard disk dengan kapabilitas 256 GB nan terbilang sudah sangat cukup untuk kebutuhan perkuliahan, sedangkan untuk daya baterainya sendiri memperkuat selama 6 jam. Untuk spesifikasi rekomendasi laptop terbaik pertama ini dibandrol dengan nilai 10. 615.000 rupiah.

2. Acer Aspire 5 A515-52G

Rekomendasi laptop selanjutnya nan cocok digunakan bagi Anda seorang mahasiswa khususnya nan berasosiasi dengan skematis maka Anda bisa memilih laptop merek Acer Aspire 5 A515-52G. Penggunaan prosessor nan sangat berbobot ialah core i5-8265U dengan skematis Nvidia Geforce MX20 membikin laptop acer ini bisa menangani aplikasi-aplikasi skematis kapasiatas besar sekalipun.

Untuk RAM laptop ini sendiri ialah 4GB dengan kapabilitas penyimpanan mencapai 1 TB dengan jenis HDD nan sudah cukup besar. Keunggulan laptop ini dari rekomendasi laptop terbaik sebelumnya adalah daya tahan baterai laptop ini bisa bertahann hingga 7 jam, sedangkan dari segi ukuran monitor laptop acer ini berukuran 15 inci  dengan berat 2,1 kg, nilai laptop ini sendiri 8,1 juta rupiah.

3. Dell Inspiron 15

Jenis laptop dell inspiron 15 ini merupakan jenis laptop dengan spesifikasi terbaik, mulai dari segi penggunaan RAM nan telah mencapai 8 GB dengan kapabilitas penyimpanan hingga 512 GB bakal membikin laptop Anda bisa digunakan selain untuk kerja tugas juga untuk bermain game. Laptop del inspiron ini menggunakan CPU core i7 1065GT dengan ukuran laptop 15,6 inci dengan layar nan lebar.

Selain itu laptop ini juga mempunyai metode pairing sehingga dapat terhubung dengan iOS dan Android secara mudah, namun nan menjadi kelemahannya adallah daya tahan baterai laptop ini hanya 2,5- 3 jam saja. Sedangkan untuk nilai laptop ini sendiri masuk ke dalam kategori mahal ialah dibanderol dengan nilai 13.750.000 rupiah.

4. Asus Vivobook 14

Rekomendasi laptop terbaik selanjutnya nan bisa Anda pilih sebagai laptop nan cocok digunakan pelajar dan mahasiswa adalah laptop dengan merek Asus dengann jenis Vivobook 14.  Laptop ini menggunakan CPU dengan system core i7 7500U dengan penggunaan RAM 8GB nan sangat anti lemot sehingga bakal sangat lancer Anda gunakan untuk bekerja tugas baik dengan menggunakan aplikasi standar maupun nan berat.

Laptop ini menggunakan baterai litium polimer dengan daya tahan mencapai 5 jam dan terasa lebih tahan lama, untuk ukuran laptop ini sendiri hanya 14 inci sehingga terlihat lebih slim. Dengan spesifikasi laptop nan unggul dari segi penggunaan baterai dan RAM, laptop ini bisa Anda dapatkan dengan nilai 9.925.000 rupiah.

5. HP Joy XGen 14S

Laptop terakhir nan cocok untuk Anda miliki adalah laptop HP Joy CGen 14S nan dilengkapi denggan fitur intel optane nan bakal memberikan Anda pengalaman melakukan komputasi nan jauh lebi mulus serta lebih responsive disbanding nan lain. Laptop ini menggunakan CU core i3 1005G1 dengan RAM 4GB sehingga tetap terkolong berspesifikasi tinggi dengan daya tahan baterai 4 jam.

Yang menjadi kekurangannya adalah hanya tersedia colokan PGA dan tidak tersedia colokan HDMI, untuk nilai dari laptop ini sendiri lumayan terjangkau yakkni 6.853.000 rupiah.

Demikianlah info mengenai rekomendasi laptop terbaik nan cocok digunakan oleh Anda pelajar ataupun seorang mahasiswa.