Pembalap Dunia Jadwalkan Jumpa Penggemar MotoGP di Bali

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Pelaksanaan pertandingan MotoGP 2023 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (dok. kemenparekraf)

Sebanyak dua pembalap bumi Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi menjadwalkan bertemu fans MotoGP di Canggu, Kabupaten Badung, Bali menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) 2024 pada Sabtu (13/7/2024).

“Tujuan utama dari aktivitas ini adalah untuk memperkenalkan musim ketiga IndonesianGP 2024,” kata Chairman MotoGP 2024 IndonesianGP Troy Warokka dalam keterangan pers di Denpasar.

Rencananya, bertemu pembalap nan menjadi bagian Pertamina Enduro VR46 Racing Team itu dilaksanakan di Mari Beach Club, Canggu mulai pukul 16.00 Wita.

Penggemar nan telah pemegang tiket MotoGP Mandalika tidak dipungut biaya namalain cuma-cuma untuk mengikuti bertemu pembalap motor itu dan berbayar Rp150.000 per orang bagi nan belum mempunyai tiket menonton.

Sebelum menyapa penggemarnya, rencananya dua pembalap asal Italia itu juga mengadakan parade mengendarai motor dengan sejumlah organisasi motor di Pulau Dewata dari The Meru Sanur, Kota Denpasar menuju Canggu di Kabupaten Badung.

Parade motor serupa rencananya juga digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai bagian menyambut balapan musim ketiga di Sirkuit Internasional Mandalika.

Selain mengenalkan lebih luas musim ketiga kejuaraan bumi itu kepada publik di Bali, Troy menambahkan aktivitas tersebut juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat nan mau membeli tiket IndonesianGP 2024 dengan mendapatkan beragam promo. IndonesianGP 2024 digelar pada 27-29 September.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan bahwa saat ini BUMN minyak dan gas bumi itu sudah mempunyai tim nan berkompetensi di MotoGP, ialah Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Dia berambisi arena olahraga kelas bumi IndonesianGP 2024 itu membawa akibat berlipat dobel terhadap ekonomi wilayah khususnya di NTB.

Senada dengan Nicke, Direktur Utama Holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata InJourney Dony Oskaria mengharapkan support semua pihak untuk kesuksesan balap motor bumi itu.

“Mari berbareng sukseskan agenda IndonesianGP dan tunjukkan Indonesia bisa menggelar aktivitas kelas bumi dengan spektakuler,” katanya. B