20 Film Thailand Terbaru yang Harus Ditonton di Tahun 2023

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

Ngomong-ngomong soal Thailand, kali ini Bacaterus bakal bawain kalian list movie Thailand paling baru nan cocok banget buat nemenin weekend Anda nanti.

Engga melulu soal cinta-cintaan dan horror kok, movie Thailand baru kali ini lumayan variatif. Ada komedi, drama dan thriller. Tapi nan pasti ada unsur komedi dari semua itu.

Tidak ngebosenin, movie Thailand selalu menghadirkan cerita nan bisa dibilang fresh dan relate banget sama kehidupan kita sehari-hari.

Ini kenapa baik movie dan drama Thailand lagi digemari sama anak-anak muda. Bahkan sampai ada loh nan berambisi tokoh dan aktrisnya jadian beneran di kehidupan nyata lantaran kelewat uwu. Sebagus apa filmnya? Ikutin terus ulasannya.

Baca juga: Inilah 8 Film Thailand nan Mengusung Tema Mengenai LGBT

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik titel movie untuk info selengkapnya

1. Hunger

Hunger

Bagi para fans movie thriller Thailand, Hunger (2023) menjadi salah satu movie terbaru nan wajib Anda tonton. Film original Netflix ini mempunyai tema nan sama dengan movie Amerika The Menu (2022).

Di movie jenis Thailand ini, Dom Sitisiri Mongkolsiri dipilih sebagai sutradara, sementara Lek Kongdej Jaturanrasamee nan menggarap alur ceritanya.

Sedangkan pemainnya dibintangi oleh deretan tokoh ternama, mulai dari Aokbab Chutimon Chuengcharoensukying dan Peter Nopachai Chaiyanam.

Filmnya mengisahan Aoy, seorang jurumasak muda nan mengelola restoran mie goreng keluarganya. Suatu hari dia berasosiasi dengan tim “Hunger” miliki chef nan dikenal cerdas dan sadis ialah Chef Paul.

2. Hoon Payon

Hoon Payon

Beralih ke movie seram dan komedi, Hoon Payon (2023) menjadi movie Thailand nan tidak boleh Anda lewatkan. Baru bakal tayang tanggal 9 Maret 2023, movie garapan sutradara Mike Phontharis Chotkijsadarsopon ini memang cukup diantisipasi.

Deretan tokoh muda dan berbakat Thailand juga bakal hadir, sebut saja Phuwin Tangsakyue, Up Poompat, Nick Kunatip, James Bhuripat dan Amy Thasorn.

Kisahnya berasal ketika Tham berupaya mencari sang adik nan berjulukan Thi untuk mengabarkan kematian kedua orang tua mereka.

Ia pergi ke Pulau Dong Sing Tham tempat sang adik ditahbiskan dan dari sinilah dia mengetahui buletin bahwa sang adik adalah seorang pembunuh. Tak hanya itu, dia kudu berhadapan dengan roh pendendam nan terus saja menghantui penduduk sekitar.

3. Ai Long Nhai: The Endless Love

 The Endless Love

Ai Long Nhai: The Endless Love (2023) adalah sekuel dari drama berjudul sama nan dibintangi oleh Meen Nichakoon dan Ping Krittanun. Digarap oleh sutradara Nob Sathanapong Limwongthong, movie ini tetap mengadaptasi kisahnya dari novel karya Nathakorn.

Film ini mengisahkan Ai nan tiba-tiba pergi ke luar negeri pasca bentrok dengan temannya di sekolah. Setelah beberapa tahun, sang ayah memintanya pulang ke Thailand dan menemuinya di salah satu kelas di sebuah universitas. Tidak hanya berjumpa sang ayah, Ai juga berjumpa dengan seorang pemuda berjulukan Chen Nhai.

Beli voucher streaming Netflix, Disney+, Prime Video, Viu, dll murah di Lazada

Pria ini mungkin terlihat garang dari luar, padahal dia cukup manis. Tak hanya itu, beragam perihal mengenai Chen Nhai membikin Ai makin jatuh cinta padanya.

4. Our First Time

Our First Time

Masih bertema boys love, Our First Time (2023) menjadi salah satu movie Thailand nan mungkin bakal Anda sukai. Disutradarai oleh Nicchi Nitchapoom Chaianun, movie ini bakalan dibintangi oleh deretan tokoh muda. Kali ini tokoh tampan Kong Chindanai dan Night Yodsakon bakalan didapuk untuk memerankan pasangan utamanya.

Semuanya berasal ketika Sud Yod, seorang streamer game online terkenal nan mempunyai sindrom lantaran terlalu lama duduk. Ia menerima sebuah kupon untuk pijat hotoil cuma-cuma selama 2 jam.

Di panti pijat paling terkenal di Nimman ini Sud Yod berjumpa dengan tukang pijat berjulukan Num Un. Berawal dari obrolan singkat, siapa sangka hubungan ini malah berubah menjadi cinta.

5. You & Me & Me

You & Me & Me

Drama romantis lainnya nan bisa Anda tonton adalah You & Me & Me (2023). Film satu ini menjadi kerjasama antara Wan Wanwaew Hongvivatana da Waew Waewwan Hongvivatana sebagai sutradara sekaligus penulis ceritanya.

Filmnya berlatar di tahun 1999, saat itu Thailand sedang mengalami masa-masa kelam ketika masyarakat dibayang-bayangi oleh Y2K.

Saudara kembar identik berjulukan You dan Me sangat dekat hingga mereka berbagi aspek hidup satu sama lain. Suatu hari seorang anak laki-laki berjulukan Mark datang dan membikin hubungan si kembar goyah.

Baik You dan Me merasakan nan namanya jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Mark. Menyukai laki-laki nan sama, bentrok asmara ini bakal membawa si kembar ke fase hidup nan lebih dewasa.

6. Moments of Love

Moments of Love

Seperti judulnya, Moments of Love (2023) adalah movie antologi nan menceritakan empat kisah cinta nan manis. Film bertema boys love ini bakalan digarap oleh sutradara Golf Tanwarin Sukkhapisit dan setiap segmennya dibintangi tokoh populer.

Film ini terdiri dari empat segment, ialah My Love Tutor, My Ex-Boyfriend, My Heartless Boy dan My Crazy Romance.

Dalam segmen My Love Tutor, movie ini bakalan mengisahkan seorang pemuda berumur 19 tahun berjulukan Pun. Berawal dari membantunya untuk bekerja, Pun malah jatuh cinta dengan pembimbing tutornya nan tampan berjulukan Get.

7. Check Out: The Movie

 The Movie

Bagi Anda para fans drama boys love, kudu coba menonton movie ini. Check Out: The Movie (2023) adalah sekuel nan digarap oleh sutradara Kapper Worarit Ninklom.

Chahub Marut dan Best Vittawin tetap didapuk sebagai pasangan utamanya. Film ini mengisahkan pertemuan antara Dao Nuea nan memutuskan untuk berpiknik ke The Air Khao Yai pasca dilanda patah hati.

Tanpa sengaja dia berjumpa dengan seorang laki-laki berjulukan Nine dan melakukan hubungan satu malam. Setelah berpisah selama beberapa bulan, Dao Nuea dan Nine berjumpa lagi.

Pertemuan ini membikin Dao Nuea berpikir bisa memulai lembaran baru dengan Nine, sayangnya laki-laki itu tetap mempunyai kekasih. Dihadapkan dengan beragam masalah sulit, apakah cinta Dao Nuea dan Nine bisa bersemi?

8. Home for Rent

Home for Rent

Home for Rent (2022) adalah salah satu projek movie nan kabarnya bakal diluncurkan oleh GDH 559 Thailand. Film nan bakal disutradarai oleh Jim Sopon Sukdapisit ini, menjadi salah satu movie seram nan wajib banget untuk Anda nantikan.

Apalagi ceritanya juga bakal ditulis oleh Cook Tanida Hantaweewatana, ialah screenwriter terkenal asal Thailand. Cook Tanida Hantaweewatana diketahui sebagai penulis untuk movie Bad Genius (2017) dan drama Hormone (2013-2015). 

Film ini bakal dibintangi oleh Mew Nittha, Weir Sukollawat dan Tai Penpak Sirikul sebagai pemeran utamanya. Filmnya mengisahkan mengenai seorang laki-laki nan berupaya menyelamatkan keluarganya, dari sekte sesat nan sangat berbahaya.

9. OMG!

OMG!

Beralih ke movie bergenre romantis dan komedi, kali ini kita bakal membahas mengenai OMG! (2022). Film garapan sutradara Pong Thitipong Kerdtongtawee ini menjadi movie garapan GDH 559 Thailand nan cukup dinantikan.

Alasannya, lantaran movie ini bakal dibintangi oleh Sky Wongravee, June Plearnpichay dan Peach Pachara sebagai pemeran utamanya.

Film ini mengisahkan hubungan sepasang kekasih nan saling jatuh cinta, namun selalu berada di situasi dan waktu nan salah. Ketika Guy sedang melajang, saat itu June malah asik berpacaran.

Ketika June sudah putus dengan sang kekasih, malah June nan mempunyai pacar. Keduanya mencari langkah untuk bisa lepas dari hubungan masing-masing, tapi cinta mereka seakan tidak ditakdirkan untuk bersama.

10. Inhuman Kiss 2

Inhuman Kiss 2

Sukses dengan movie pertamanya, Inhuman Kiss 2 (2023) akhirnya bakal memulai penayangannya di paruh akhir tahun 2023. Film bergenre seram dan romantis ini, memang agak berbeda dengan movie pertamanya.

Apalagi, jejeran pemeran utamanya bakal diubah. Kali iniJJ Krissanapoom Pi bakal beradu akting dengan aktris elok berjulukan Nink Chanya McCl. Adapun filmnya mengisahkan kehidupan seorang laki-laki nan terlahir dengan gen abnormal.

Kerap merasa terasingkan, suatu hari dia berjumpa dengan seorang gadis nan membuatnya jatuh cinta. Namun tanpa diketahui olehnya, gadis itu menyimpan sebuah rahasia. Gadis itu adalah sosok separuh setan nan disebut krasue nan kerap haus bakal darah.

11. SLR

SLR

Masih bergenre horor, kali ini kita bakal membahas movie Thailand berjudul SLR (2022). Film garapan sutradara Mark Lertsiri Boonmee dan Ed Vutichai Wongnophadol ini cukup dinantikan.

Alasannya, lantaran movie ini bakal dibintangi oleh Nanon Korapat, Cherprang Areekul, Nont Sadanont dan On Nophand sebagai pemeran utamanya.

Film nan bisa Anda tonton di Netflix ini mengisahkan seorang mahasiswa berjulukan Dan. Ia mendapatkan sebuah tugas dari dosennya, untuk memotret menggunakan sebuah kamera SLR.

Namun semakin lama dia berbareng kamera itu, ada banyak gambar dan kejadian menyeramkan. Pada akhirnya, Dan berupaya untuk menyelamatkan orang nan dicintainya dari kematian lantaran kamera SLR itu.

12. Love Destiny: The Movie

Love Destiny The Movie_

Jika Anda seorang fans drama Thailand, pasti sudah tidak asing dengan drama berjudul Love Destiny (2018). Setelah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, akhirnya Love Destiny: The Movie siap ditayangkan di tahun 2022.

Masih disutradarai oleh Ping Adisorn Trisirikasem, kisahnya tetap seputar kelahiran Karakte dan Det di awal Kerajaan Rattanokosin. Hal paling penting, baik Pope Thanawat Wattanaputi dan Bella Ranee Campen tetap dipercaya sebagai pemeran utamanya.

Meski begitu, ada desas-desus soal kehadiran beberapa karakter baru nan diperankan tokoh terkenal Thailand. Sebut saja Non Chanon, Ice Paris, Pookie Paweenut, and Kik Suwatjanee, nan katanya siap berasosiasi dengan movie ini.

13. Jai Fu Story

Jai Fu Story

Beralih ke movie bergenre romantis dan komedi, Jai Fu Story (2022) juga tidak boleh Anda lewatkan lho. Salah satu alasannya, lantaran deretan tokoh dan aktris terkenal asal Thailand bakal berkumpul dalam movie antologi ini.

Film ini diproduksi oleh Tai Major dan M39 Thailand. Sementara itu, Prueksa Amaruji bakal didapuk sebagai sutradara sekaligus penulis ceritanya.

Film ini terdiri dari lima kisah cinta nan berbeda, salah satunya berjudul “The Crush” nan dibintangi oleh Lee Thanat dan Fon Sananthacha.

Seorang penjaga toko berjulukan Suea (Lee Thanat), diam-diam jatuh cinta pada seorang perawat muda berjulukan Ja (Fon Sananthacha). Sayangnya kisah cinta ini tidak mudah, lantaran dilingkungan sekitar Ja ada beberapa master tampan nan membuatnya sangat minder.

14. Daeng

Daeng

Lagi-lagi movie seram dan komedi, Daeng Phra Khanong alias dikenal juga dengan julukan Daeng (2022) memang sangat direkomendasikan. Film nan disutradarai oleh Jack Chaleumpol Tikumpornteerawong ini mengisahkan sosok hantu anak mini berjulukan Daeng.

Anak ini diceritakan sebagai putra dari hantu paling legendari di Thailand nan berjulukan Mae Nak Prakanong. Film ini dibintangi oleh Melik Efe Aigun sebagai Daeng dan beberapa tokoh cilik Thailand lainnya. Aktor Winai Kraibutr nan bermain dalam Nang Nak (1999) juga datang dalam movie ini.

Sementara untuk alurnya, movie ini mengisahkan Daeng nan mau berbaur dengan manusia. Anak ini berupaya tampil senormal mungkin agar anak-anak manusia tidak takut padanya dan mau jadi sahabatnya.

15. Fast and Feel Love

Fast and Feel Love_

Menjadi karya selanjutnya dari sutradara indie sukses di Thailand, Fast and Feel Love tayang di tahun 2022. Film ini tidak bisa disebut sebagai movie remeh lantaran ada Urassaya Sperbund nan terdaftar sebagai salah satu pemeran utamanya.

Salah satu aktris paling terkenal di Thailand ini beradu akting dengan Nat Kitcharit, nan sukses lewat drama After Dark (2020). Sayangnya sampai sekarang tetap belum ada kejelasan mengenai jalan cerita Fast and Feel Love (2022).

Tapi sejak tahun lalu, sang sutradara sudah mengumumkan bahwa movie ini sedang dalam proses produksi. Selain itu satu-satunya spoiler untuk filmnya, kisahnya berasas daily life ketika seseorang sudah memasuki usia 30-an.

16. One for the Road

“One for the Road” adalah kisah persahabatan tentang dua orang pemuda berjulukan Boss dan Aood. Boss tinggal di New York dan bekerja sebagai bartender di sebuah klub kelas atas. Boss banget menikmati kehidupannya di New York.

Sampai suatu malam seorang kawan lamanya di Thailand, Aood, menelepon dirinya dan meminta Boss untuk mengunjunginya. Boss nan mengetahui bahwa Aood menderita kanker stadium akhir menyetujui untuk pulang.

Setibanya di Thailand, Boss dan Aood melakukan perjalanan menyusuri tempat-tempat di Thailand nan mempunyai memori bagi mereka berdua. Film nan penuh haru ini juga bakal mengungkap argumen di kembali putusnya persahabatan Boss dan Aood.

17. AI Love You

AI Love You_

Salah satu movie Thailand nan paling dinantikan di tahun 2022, tentu saja AI Love You (2022) wajib berada di urutan paling atas.

Alasannya, lantaran movie ini menjadi reuni Baifern Pimchanok dan Mario Maurer dalam satu frame lagi. Pasca movie Crazy Little Things Called Love (2010), keduanya memang jarang sekali bekerjasama baik dalam iklan apalagi drama alias film.

Untuk ceritanya, AI Love You (2022) mengisahkan Dob (ai) nan memprogram dirinya untuk masuk ke tubuh seorang laki-laki berjulukan Bobby. Ternyata Dob hanya mau mengungkapkan emosi cintanya pada Lana (Baifern Pimchanok). Namun perihal ini membikin Lana bingung, pasalnya wanita ini tidak tahu siapa nan sebenarnya dia cintai.

18. Cracked

Cracked_

Cracked (2022) sepertinya menjadi movie nan sangat dinantikan oleh para fans dari Nichkhun 2PM. Film ini mengambil aliran seram dan thriller dengan mengisahkan beragam kejadian asing nan datang dari sebuah lukisan misterius.

Awalnya Ruja (Pat Chayanit Chansangavej) mewarisi satu koleksi lukisan misterius dari ayahnya. Melihat bahwa lukisan ini tetap layak untuk dijual, dia meminta seorang seniman berjulukan Tim (Nichkhun) untuk memperbaiki lukisannya. Namun semakin mereka berasosiasi dengan lukisan ini, beragam macam kejadian asing selalu mengitarinya.

Ternyata lukisan ini mempunyai kisah kelam, pasalnya lukisan ini dimiliki oleh seorang seniman lukis terkenal nan memutuskan untuk bunuh diri.

19. 2gether: The Movie

2gether The Movie_

Siapa sih nan belum pernah mendengar “2gether: The Series” nan jadi trending topic dimana-mana? Ya, series nan mengusung tema kisah cinta sejenis itu nggak hanya terkenal di Thailand, tapi juga cukup beken di Jepang, lho! Kepopulerannya tersebut membikin drama serial tersebut akhirnya dibuat jenis layar lebarnya.

“2gether: The Movie” mengisahkan tentang Tine, mahasiswa sekaligus pemandu sorak bermuka tampan di kampusnya. Di sisi lain, ada Sarawat, laki-laki terkenal di kampus nan terlibat aktif dalam klub sepak bola dan musik. Lalu ada Green nan mengejar Tine tapi perasaannya tak terbalas. Merasa terganggu dengan Green, akhirnya Tine meminta Sarawat untuk pura-pura berkencan.

Dari nan awalnya sekedar berpura-pura, rupanya cinta datang di antara mereka berdua. Melalui beragam proses, Tine dan Sarawat mulai menjalani hubungan cinta nan serius.

20. Ghost Lab

Ghost Lab_

“Ghost Lab” sudah bisa Anda saksikan di Netflix. Film seram ini berfokus pada cerita ambisi dua master untuk membuktikan keberadaan hantu secara ilmiah. Wee dan Gla adalah dua master nan terbilang tetap sangat muda. Sejak mini Gla memang mempunyai kesukaan terhadap bumi supranatural. Setelah berprofesi menjadi master pun, kesukaan nan dimiliki Gla tetap tetap sama.

Suatu hari, Gla mengungkap keinginannya untuk membuktikan keberadaan hantu pada sahabatnya, Wee. Alih-alih menentang, Wee justru mendukung kemauan sahabatnya itu.

Mereka berdua mulai melakukan beragam penelitian, mulai mengawasi penampakan melalui CCTV sampai melakukan ritual untuk mendatangkan makhluk astral. Tak hanya membahayakan keselamatan diri mereka berdua, obsesi mereka untuk membuktikan keberadaan makhluk astral juga bisa menakut-nakuti pekerjaan mereka sebagai dokter.

Itu tadi 20 movie Thailand terbaru buat kalian pecinta cerita-cerita keren dari negeri Gajah Putih. Dibintangi artis dan tokoh kece, membikin semua movie di atas makin oke banget buat ditonton.

Nah, buat kaum hawa udah percaya banget deh pasti bakal teriak-teriak sendiri pas tokoh tampan pujaannya tampil jadi pemeran utama; sebut aja si tampan Mario Maurer dan Naphat Slangsomboon. Selamat menonton!