Cara Login Whatsapp Web Tanpa Barcode

Sedang Trending 9 bulan yang lalu

cara login whatsapp web tanpa scan barcode

Halo teman-teman penggunjung setia blog afrizatul.com. Kebayang gak login di whatsapp web tanpa scan barcode sama sekali? Tentunya banyak dari kita mau perihal itu dikarenakan agar kita tidak ribet lagi untuk login ulang jika membuka whatsapp web. Pada tulisan sebelumnya mimin juga membahas gimana langkah mengaktifkan fitur dark mode pada whatsapp web lho.. jangan mau ketinggalan. baca artikelnya disini : Cara Mengaktifkan Fitur Mode Gelap alias Dark Mode di WA Web.

Sebelum login ke whatsapp web tanpa menggunakan barcode Anda tau gak sih apa kegunaan sebenarnya dari barcode tersebut? kenapa pihak whatsapp menyuruh kita untuk menghubungkan barcode terlebih dulu ke whatsapp smartphone kita? Alasannya adalah agar akun whatsapp kita tetap terjaga privasi dan keamanan datanya.

Tetapi jika Anda mau tetap kondusif walaupun tanpa menggunakan barcode sama sekali saat masuk ke whatsapp web. Berikut ini mimin berikan tutorial nya :

Jika tanpa barcode kita bisa bayangkan sendiri pengaruh nan bakal muncul. Akun whatsapp kita bakal mudah disalahgunakan oleh orang lain. Contoh nya : Saat Anda meminjam laptop temen Anda kemudian login dengan whatsapp web nan ada di laptop mereka, alias jika Anda pergi ke warung internet alias warnet terdekat. Kemudian lupa untuk logout dari aplikasi whatsapp webnya. Bahaya bukan?

Untuk masuk alias login ke whatsapp web nan pasti kita memerlukan sebuah smartphone nan sudah terinstal aplikasi whatsapp, kemudian sebuah PC alias laptop nan sudah terinstal aplikasi whatsapp web ( tidak wajib instal! Anda bisa membuka langsung dari website resminya ).

Dan kedua perangkat tersebut kudu mempunyai hubungan internet untung menghubungkan keduanya. Berikut langkah nya :

Baca juga : Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web

Cara Login Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode

1. Silahkan buka aplikasi whatsapp di smartphone kamu. Kemudian pilih titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih “Whatsapp Web“. Persis seperti gambar di bawah :

login whatsapp web tanpa scan barcode

2. Kemudian, Anda bakal diberikan sebuah akses kamera nan berfaedah untuk pindai kode QR pada whatsapp web. Tampilannya seperti gambar dibawah ini :

cara login whatsapp web tanpa scan barcode work 2019

3. Sekarang letakkan smartphone kamu, lampau buka komputer alias laptop Anda kemudian akses situs whatsapp web di situs resminya alias Anda bisa copy dan paste ke browser link dibawah ini :

https://web.whatsapp.com/

Maka tampilannya bakal seperti ini.

cara login whatsapp di web tanpa barcode

4. Ambil smartphone Anda kembali, kemudian arahkan kamera pindai QR tadi ke barcode nan ada pada whatsapp web. ( Barcode bakal berganti setiap menitnya. Jadi, disarankan agar menscan barcode secepat mungkin ).

Jika sudah maka whatsapp Anda sukses terbuka alias login ke whatsapp web. Tampilannya bakal seperti ini :

login whatsapp web tanpa barcode

Sebelumnya mimin minta maaf lantaran ada sebagian nan disensor, demi keamanan dan privasi mimin sendiri. Tapi kira-kira tampilannya jika whatsapp Anda sukses login ke whatsapp web bakal seperti itu.

Lalu min, katanya tanpa scan barcode? itu kok tetap pake scan barcode ?

Nah disini mimin perlu garis bawahi terlebih dulu untuk masuk ke whatsapp web tanpa scan QR alias barcode, Anda kudu masuk minimal 1 kali ke whatsapp web nya dengan syarat akun tersebut tetap tetap terhubung alias login ke whatsapp web nan pernah digunakannya.

Bagaimana langkah mengecek apakah akun tersebut pernah terhubung ke komputer alias laptop teman-teman?

Cara Cek WA Disadap

Silahkan buka whatsapp nan ada pada smartphone seperti biasa, kemudian pilih whatsapp web dan Anda bisa masuk ke whatsapp web tanpa kudu menggunakan barcode lagi. Dengan ini Anda bakal mudah setiap mau menggunakan whatsapp. Yah tinggal buka laptop kemudian akses whatsapp web kamu. Oh iya. nama komputer ini berbeda-beda tergantung dengan nama komputer nan Anda gunain ya..

Jika Anda menggunakan windows ya bakalan sama juga dengan apa nan ada di smartphone kamu, begitu juga linux, mac os dan sistem operasi lain.

login wa web tanpa barcode

Nah ini juga berfaedah buat Anda nan pengen mengecek apakah whatsapp Anda pernah disadap oleh seseorang. Misal : jika Anda belum pernah login sama sekali tetapi sudah ada komputer nan terhubung dengan akun whatsapp kamu. Berarti akun Anda sedang disadap, ini sangat berbahaya. Jadi Anda bisa keluar dari perangkat tersebut.

Dan jika ada nan mengakses whatsapp Anda melalui whatsapp web. Nanti bakal muncul notifikasi di smartphone Anda seperti gambar dibawah ini .

cara login wa di web tanpa barcode

Nah itulah gimana langkah login ke whatsapp web tanpa scan barcode, kemudian langkah mengecek apakah ada perangkat/device komputer nan terhubung dengan whatsapp Anda dan juga langkah logout di whatsapp webnya agar privasi Anda tetap aman.

Btw jika ada nan nanya mimin pake hape apa? hp mimin Xiaomi Redmi S2 dengan tampilan MIUI 11 nan sudah dicustom. Bagi teman-teman nan mau tema seperti mimin diatas. Udah pernah mimin telaah disini : Tema MIUI 11 Tembus Semua Aplikasi : Whatsapp, Status Bar. Kemudian jika ada nan nanya whatsapp mimin kok beda tampilannya berwarna gitu? iya itu namanya whatsapp mod namalain whatsapp modifikasi. Mimin juga udah buatin artikelnya (mimin baik dan ganteng), Anda bisa baca disini WA MOD.

Itu aja deh nan bisa mimin sharing ke kalian, semoga bermanfaat. Jika ada nan mau ditanyakan silahkan berikan di kolom komentar, insyaAllah mimin bakal balas secepatnnya. sampai bertemu lagi..

15 Agustus 2023