Aset Kekayaan DL Sitorus Sumbernya Selain Raja Sawit

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Kekayaan DL Sitorus telah menjadi buah bibir di kalangan pengusaha, terutama di bumi perkebunan kelapa sawit. DL Sitorus adalah salah satu pengusaha kelapa sawit nan sangat sukses di Indonesia. Bahkan, dia dijuluki sebagai “Raja Sawit” oleh para pengusaha lainnya.

DL Sitorus adalah pendiri PT Tor Ganda. Sebuah perusahaan nan sukses bergerak di bagian kelapa sawit. Tak mengherankan jika kekayaan DL Sitorus menempatkannya pada posisi orang terkaya dalam daftar Forbes pada tahun 2013.

Terlebih lagi, DL Sitorus juga tetap mempunyai upaya di sektor lainnya. DL Sitorus terus mengembangkan bisnisnya di sektor lain seperti kesehatan, pendidikan, dan properti. Ulasan selengkapnya mengenai DL Sitorus bisa disimak melalui tulisan ini.

Profil DL Sitorus

Profil DL Sitorus

DL Sitorus, salah satu tokoh krusial di bumi upaya Indonesia. Pengusaha sukses nan telah mengantarkan perusahaannya, PT Tor Ganda menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Artikel ini bakal membahas profil dan kekayaan DL Sitorus.

1. Nama dan Usia

Sutan Raja Darianus Lungguk Sitorus alias nan lebih dikenal sebagai DL Sitorus. Lahir di Parsambilan, Sumatera Utara pada 12 Maret 1938. DL Sitorus tutup usia pada 3 Agustus tahun 2017. Beliau meninggal di dalam pesawat Garuda diduga lantaran mengalami serangan jantung.

2. Latar Belakang

DL Sitorus bukan berasal dari family kaya raya. Beliau berasal dari family nan sederhana. Sebelum menjadi pengusaha sukses, DL Sitorus sempat merantau ke Jakarta. Setelah berproses, akhirnya DL Sitorus terkenal sebagai Raja Sawit nan mempunyai berhektar-hektar tanah.

3. Karir

Ketika berbincang tentang kekayaan DL Sitorus, pastinya tidak lepas dari perjalanan karirnya hingga tiba di puncak kejayaan. DL Sitorus, pendiri PT. Tor Ganda nan mempunyai puluhan ribu hektar lahan untuk menjalankan upaya kelapa sawitnya.

Sukses dengan upaya kelapa sawit, DL Sitorus mengembangkan bisnisnya di bagian kesehatan dan pendidikan. DL Sitorus mendirikan Yayasan Abdi Karya (Yadika) pada tahun 1976. Awalnya Yadika berfokus di bagian kesehatan, lampau berkembang di bagian pendidikan.

DL Sitorus kembali mengembangkan bisnisnya di bagian pendidikan tahun 1989. Beliau mendirikan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI). DL Sitorus juga mengembangkan bisnisnya di bagian properti, penyewaan gedung mewah nan tersebar di Jakarta dan Bekasi.

4. Orang Terkaya Forbes 2013

DL Sitorus merupakan salah satu orang terkaya nan sukses masuk majalah Forbes pada tahun 2013. Sebuah prestasi nan membanggakan dari pencapaian DL Sitorus sebagai pengusaha sukses. Pengusaha nan sukses mengembangkan bisnisnya di beragam sektor upaya mulai dari kelapa sawit, kesehatan, pendidikan, dan properti.

5. Pendiri Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN)

Sukses di bumi bisnis, tak membikin DL Sitorus berpuas diri. Beliau tetap mengembangkan dirinya dengan terjun ke bumi politik. DL Sitorus mendirikan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN). Beliau secara langsung mendeklarasikan partainya pada 20 Januari 2006.

Sumber Kekayaan DL Sitorus

Anda pasti penasaran dengan sumber kekayaan DL Sitorus. Seorang pengusaha sukses nan namanya semakin dikenal setelah masuk dalam majalah Forbes tahun 2013. Berikut ini bakal diulas sumber kekayaan DL Sitorus.

1. PT. Tor Ganda

PT. Tor Ganda

DL Sitorus, pemilik perusahaan nan menghasilkan milyaran rupiah setiap tahunnya. Namun, tahukah Anda dari mana kekayaan DL Sitorus berasal? Salah satunya berasal dari PT. Tor Ganda. Perusahaan nan bergerak di bagian kelapa sawit.

Bisnis kelapa sawit memang menjadi salah satu sektor nan sangat menguntungkan di Indonesia. Dari sektor ini, DL Sitorus bisa memperoleh kekayaan nan begitu besar. Tak hanya itu, perusahaannya juga memberikan faedah bagi masyarakat sekitar, seperti menciptakan lapangan kerja dan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

2. Sektor Kesehatan

Sektor Kesehatan

Sumber kekayaan DL Sitorus lainnya berasal dari bisnisnya di sektor kesehatan. Kekayaannya berasal dari beragam rumah sakit dan klinik nan dimilikinya. Yayasan Abdi Karya (Yadika) nan didirikannya pada 14 Februari 1976 merupakan awal mula dari upaya kesehatannya.

Yadika mempunyai beberapa rumah sakit dan klinik, seperti Rumah Sakit Bersalin di Ciputat, Rumah Sakit Pondok Bambu, Klinik Yadika Cibubur, Klinik Yadika Petukangan, Klinik Yadika Tegal Alur, Rumah Sakit Natar Medika, dan Rumah Sakit Yadika Ciledug.

3. Sektor Pendidikan

Sektor Pendidikan

Sumber kekayaan DL Sitorus lainnya berasal dari sektor pendidikan. Yadika tidak hanya berfokus pada sektor kesehatan, tetapi justru berkembang ke sektor pendidikan. Yadika pada tahun 1978 mulai merambah ke bumi pendidikan.

SMP Yadika 1 menjadi langkah awal DL Sitorus di sektor pendidikan. Kini sudah ada 63 sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Selain itu, DL Sitorus juga mendirikan sebuah perguruan tinggi ialah Universita Satya Negara Indonesia (USNI) di Jakarta.

4. Properti

Properti

Ternyata kekayaan DL Sitorus tidak hanya berasal dari sektor perkebunan kelapa sawit, sektor kesehatan, dan sektor pendidikan saja. Ternyata DL Sitorus juga mempunyai sumber kekayaan lainnya di sektor properti.

DL Sitorus menyewakan gedung-gedung mewah. Biasanya gedung nan disewakan digunakan untuk aktivitas resepsi suku Batak. Gedung mewah milik DL Sitorus ini sudah tersebar di Jakarta dan Bekasi.

Aset DL Sitorus

Aset DL Sitorus

Berikut adalah beberapa aset kekayaan DL Sitorus nan kemungkinan terus bertambah.

  • Kendaraan mewah
  • Rumah mewah
  • Aset saham
  • Bangunan lainnya
  • Perhiasan dan peralatan mewah.

Fakta Menarik DL Sitorus

Fakta Menarik DL Sitorus

Anda kudu tahu beberapa kebenaran menarik dari pengusaha sukses nan namanya sudah mendunia. Berikut ini kebenaran menarik DL Sitorus nan wajib Anda ketahui.

  1. Sutan Raja Darianus Lungguk Sitorus nan lebih dikenal sebagai DL Sitorus dijuluki sebagai Raja Sawit lantaran mempunyai lahan nan sangat luas untuk keberlangsungan upaya kelapa sawitnya.
  2. Sukses dan kaya raya rupanya tidak membikin DL Sitorus berpenampilan mewah. Beliau tetap tampil sederhana.
  3. DL Sitorus mempunyai seorang istri nan berjulukan Boru Siagian nan dikaruniai lima orang anak.
  4. DL Sitorus adalah sosok nan dermawan. Beliau tidak segan-segan menggelontorkan uangnya untuk berbagi dan membangun daerahnya.
  5. Penghasilan DL Sitorus dalam setahun mencapai milyaran apalagi triliyunan.
  6. Nama DL Sitorus dijadikan nama jalan di daerahnya untuk menghormati sosoknya nan suka membangun daerahnya.
  7. DL Sitorus tidak hanya sukses di bumi bisnis, tetapi juga sukses di bumi politik.
  8. Salah satu orang terkaya jenis majalah Forbes tahun 2013.

DL Sitorus nan juga dikenal sebagai Raja Sawit, pada kenyataannya tidak hanya sukses berbisnis di bagian kelapa sawit saja. Beliau juga sukses di beberapa sektor lainnya seperti kesehatan, pendidikan, dan properti.

Kesuksesannya tidak hanya dalam berbisnis saja, tetapi juga dalam berpolitik dan bermasyarakat. Kekayaan DL Sitorus tidak membikin beliau melupakan daerahnya. Beliau suka berbagi dan membangun daerahnya agar lebih maju.

Demikian ulasan mengenai kekayaan DL Sitorus. Anda jadi tahu tentang sosok pengusaha sukses nan tetap low profile dan dermawan. Memang tidak mudah merintis upaya hingga menjadi sesukses DL Sitorus. Namun, tak ada salahnya mencoba memulai upaya daripada tidak sama sekali.