Jumlah Kekayaan Sri Mulyani (Total), Sumber dan Profilnya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Harta para pejabat tinggi seperti kekayaan Sri Mulyani akhir-akhir ini jadi perbincangan hangat di beragam media massa. Munculnya obrolan itu mulanya terjadi lantaran adanya penduduk bumi maya nan mengobrak abrik info finansial salah satu Eselon di Kementerian Keuangan.

Hal ini pun akhirnya berkapak ke dalam rasa penasaran publik nan mau tahu perihal kekayaan nan dimiliki seorang Sri Mulyani. Perempuan nan sering memakai kacamata ini dikenal sebagai sosoknya nan mahir dalam bagian ekonomi.

Keahliannya di bagian finansial negara hingga moneter membikin Sri Mulyani diamanahi sebagai Menteri Keuangan dalam beberapa periode. Hal ini pula nan menyebabkan sosoknya nan punya ketajaman di dalam perihal ekonomi dunia.

Profil Singkat Sri Mulyani

Profil-Singkat-Sri-Mulyani

Sosok dari Sri Mulyani sendiri merupakan wanita alias puteri dari Kebumen nan lahir di tanah Lampung. Dirinya lahir di tahun 60-an di sebuah wilayah berjulukan Tanjung Karang nan merupakan wilayah di Kota Bandar Lampung.

Memiliki nama komplit Sri Mulyani Indrawati, membuatnya menjadi seorangan dengan nama Jawa nan cukup unik. Sri sendiri mempunyai makna cahaya, sedangkan Mulyani berfaedah kemuliaan dan indrawati adalah keberanian nan diambil dari kata indra tapi dalam corak nan lebih feminim.

Wanita berbulu sebahu ini merupakan anak ketujuh dari sepuluh bersaudara. Di antara beberapa saudaranya Sri Mulyani lah nan paling moncer untuk perihal karir hingga jadi seorang menteri dalam beberapa kabinet presiden.

Sri Mulyani sendiri lahir dari putra pendidik berjulukan Profesor Satmoko dan juga Retno Sriningsih. Keduanya merupakan seorang Guru Besar di IKIP Semarang nan saat ini berjulukan Universitas Negeri Semarang.

Ayahnya terkenal manusia nan tegas namun punya humanisme tersendiri. Ibu dari Menteri Keuangan ini sendiri merupakan tokoh nan punya andil besar dalam perjalanan penelitian di universitas tersebut.

Lahir dari orang tua nan sama-sama menjadi guru besar membikin Sri Mulyani pun mendaki pendidikan setinggi mungkin. Ia pun sukses mendapatkan gelar PhD di Amerika pada tahun 90-an.

Sumber Kekayaan Sri Mulyani

Sumber-Kekayaan-Sri-Mulyani

Menjadi tokoh krusial di sebuah negara tidak serta merta menjadikan Sri Mulyani mendapatkan kekayaan begitu saja. Sosoknya nan lahir dari putri dua guru besar itu mengharuskan dirinya untuk sederhana.

Sebelum masuk serta mendapat amanah sebagai abdi rakyat. Sri Mulyani setelah lulus pertama kali menjadi seorang konsultan bagi perusahaan di Amerika Serikat. Ia bekerja dan masuk ke dalam organisasi berjulukan USAID pada tahun 2001.

Pada tahun nan sama, Sri Mulyani pun menjadi pengajar di universitas bergengsi ialah George State University. Pada tahun selanjutnya hingga 2004, Sri Mulyani mendapatkan pekerjaan sebagai kepala pelaksana di IMF mewakili wilayah Asia Tenggara.

Dari sini, karir nan dipunyai Sri pun semakin moncer dengan dirinya nan bisa masuk dalam kabinet SBY sebagai Menteri PPN/Bappenas. Di periode kedua dirinya pun menjalankan Menteri Bidang Perekonomian.

Secara mengejutkan pada tahun 2010, sosok dari Sri Mulyani sendiri mendapatkan sorotan dari luar negeri. Tepatnya adalah Bank Dunia nan bermarkas di Washington DC Amerika. Organisasi ini pun sebenarnya merupakan lembaga nan memberikan pinjaman tertentu.

Bantuan nan diberikan biasanya mereka salurkan pada semua negara-negara nan berkembang di seluruh dunia. Dari karirnya ini bisa terlihat bahwa sumber kekayaan Sri Mulyani berasal dari bagian konsultan hingga pelayan sebagai abdi negara.

Total Kekayaan Sri Mulyani

Total-Kekayaan-Sri-Mulyani

Sebagai seorang nan merupakan pejabat publik dan abdi rakyat, maka kekayaan dan total pendapatan Sri Mulyani bakal mudah untuk dilacak. Hal itu lantaran semua pejabat negara di tanah air ini wajib mencantumkan kekayaan nan mereka punya dalam sebuah situs tertentu.

Adalah Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara alias LHKPN nan mempunyai info komplit mengenai kekayaan dari Sri Mulyani itu. Lalu corak kekayaan seperti apa saja nan dimiliki oleh sosok wanita berzodiak Virgo tersebut.

Dirinya mempunyai jumlah kekayaan di nomor miliaran rupiah, itu semua merupakan jumlah dari aset berupa tanah, bangunan, surat berbobot hingga kendaraan nan dimilikinya.

Kekayaan Sri Mulyani dari Tanah Dan Bangunan

Kekayaan-Sri-Mulyani-dari-Tanah-Dan-Bangunan

Lewat jerih payahnya Sri Mulyani sukses mendapatkan dan menghasilkan kekayaan berupa tanah dan gedung dengan nominal tertentu di wilayah Tangerang.

  • Bangunan beserta tanah seluas 900 m persegi senilai 9,2 miliar rupiah
  • Bangunan beserta tanah seluas 136 m persegi senilai 1,4 miliar rupiah
  • Bangunan beserta tanah seluas 250 m persegi senilai 2 miliar rupiah

Di wilayah Jakarta, Sri Mulyani pun mempunyai gedung dengan luas besar sehingga menambah daftar kekayaan nan dimiliki olehnya.

  • Bangunan saja dengan jumlah 90 m persegi dengan nilai 1,5 miliar rupiah
  • Bangunan saja dengan jumlah 54 m persegi dengan nilai 1,1 miliar rupiah
  • Bangunan saja dengan jumlah 140 m persegi dengan nilai 4,4 miliar rupiah
  • Bangunan beserta tanah seluas 201 m persegi dengan nilai 5,9 miliar rupiah

Perempuan nan sekarang jadi orang pertama di Kemenkeu itu pun Memiliki aset lain nan letaknya berada di luar negeri tepatnya Amerika Serikat. Adalah sebuah rumah berukuran 400 meter persegi nan berbobot 18 miliar rupiah.

Pembelian rumah ini sendiri dilakukan Sri Mulyani dengan langkah mencicil. Namun sayang duit angsuran tersebut belum sepenuhnya terbayar oleh wanita nan kemana-mana memakai kacamata itu.

Kekayaan Sri Mulyani dari Warisan

Kekayaan-Sri-Mulyani-dari-Warisan

Ada juga sumber pundi pundi finansial nan didapatkan oleh Sri Mulyani melalui jalur nan lain. Hal itu diantaranya didapatkan oleh sang menteri melalui warisan nan diturunkan kepada dirinya pribadi.

Dengan kekayaan warisan itu maka wanita berumur 60 tahun tersebut mempunyai jumlah kekayaan nan signifikan sebagai pejabat publik. Adapun rincian dari warisan nan dimiliki terdiri dari beberapa hal.

  • Memperoleh tanah serta bangunannya sebesar 250 m persegi, jika dikonversi ke dalam rupiah menjadi 680 juta rupiah
  • Mendapatkan tanah serta bangunannya sebesar 301 m persegi nan nilainya adalah 804 juta rupiah

Kekayaan Sri Mulyani nan Lainnya

Kekayaan-Sri-Mulyani-yang-Lainnya

Tidak hanya berasal dari properti seperti tanah dan gedung saja Sri Mulyani juga mempunyai aset lain nan membikin kekayaannya semakin bertambah.

Aset aset tersebut terdiri dari kendaraan, surat berharga, dan juga nan lainnya.

  • Kendaraan bermotor terdiri dari Honda Rebel CMX500 keluaran tahun 2019 nan mempunyai nilai senilai 145 juta rupiah
  • Memiliki surat berbobot nan nilainya sebesar 12,7 miliar rupiah
  • Ada juga kekayaan bergerak lainnya nan total nilainya adalah sejumlah 446 juta rupiah
  • Sri Mulyani sendiri juga mempunyai aset berupa kas dan nan setara dengannya. Nilainya adalah sebanyak 8 miliar rupiah

Meski mempunyai kekayaan nan berlimpah, namun Sri Mulyani sendiri juga mempunyai utang. Itu terjadi lantaran dirinya mencicil rumahnya nan ada di luar negeri senilai 9,21 miliar rupiah. Maka total semua kekayaan dari pada Sri Mulyani berada di nomor 58 miliar rupiah.

Jumlah kekayaan Sri Mulyani ini sendiri terbilang tak terlalu besar bagi pejabat negara. Namun dirinya tetap wanita nan berpendirian agar lembaga nan dia pimpin tetap bersahaja.