Kekayaan Teuku Ryan Suami Ria Ricis, Sumber & Asetnya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Meskipun sudah terkenal jauh sebelum menikah dengan ria Ricis, nama Teuku Ryan semakin dikenal di Indonesia sebagai salah satu pengusaha dan selebgram. Tak heran jika kekayaan Teuku Ryan banyak dibicarakan publik lantaran dia sukses menikahi Ria Ricis, salah satu Youtuber dengan pengikut terbanyak.

Teuku Ryan bukanlah orang nan biasa-biasa saja. Sepak terjangnya cukup baik sebagai salah satu mantan pegawai BUMN nan banting setir ke bumi bisnis. Teuku Ryan juga wara-wiri sebagai selebgram nan membikin nama dan wajahnya semakin dikenal publik.

Siapa sebenarnya Teuku Ryan ini dan apa saja nan menjadi sumber kekayaan sehingga dia bisa menjadi seperti sekarang? Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai profil, sumber kekayaan dan aset nan dimiliki oleh Teuku Ryan.

Profil Teuku Ryan

Profil-Teuku-Ryan

1. Biodata

Teuku Ryan merupakan laki-laki berkebangsaan Indonesia nan lahir pada 4 Oktober tahun 1994. Meski tetap sangat muda, karir Ryan sangat sukses. Ia menikah dengan seorang Youtuber terkenal, Ria Ricis pada akhir 2021. Kini, Ryan tak hanya seorang suami namun juga seorang ayah bagi Moana.

2. Pendidikan

Ryan pernah menempuh pendidikan di Universitas Syiah Kuala nan dilanjutkan di Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk bidang Ekonomi dan Bisnis. Dengan pengalamannya tersebut, ryan sangat matang dalam usaha-usahanya. Ia pernah menjadi seorang pegawai BUMN.

3. Aktivitas saat ini

Setelah melepas jabatannya di perusahaan BUMN, Ryan akhirnya berbelok untuk berbisnis. Hal ini dilakukannya setelah menikah dengan Ria Ricis. Sekarang, Ryan konsentrasi dengan aktivitasnya sebagai seorang pebisnis dan juga influencer di Instagram.

Berhubung jumlah pengikut Ryan cukup banyak, aktivitas Ryan di bumi influencer pun cukup sibuk. Dia dipilih untuk menjadi brand ambassador kecantikan lantaran wajahnya nan rupawan. Nilai engagement Ryan di mata publik Indonesia juga cukup baik.

Sumber Kekayaan Teuku Ryan

1. Bisnis properti

Bisnis-properti

Ryan merupakan laki-laki asal aceh nan juga mempunyai upaya properti di provinsi asalnya tersebut. Nilai properti dan jumlahnya tidak diketahui pasti, namun Ryan pernah mempromosikan bisnisnya tersebut melalui akun instagramnya. Bisnis properti ini merupakan rumah sewa.

Ada sekitar dua rumah dan empat bilik kos nan setidaknya pernah muncul dalam video promosi nan Ryan bagikan. Bisnis ini tak banyak mengambil untung lantaran nilai sewanya tetap di bawah 1 juta rupiah. Namun, upaya ini tetap menjanjikan sebagai sumber kekayaan Teuku Ryan.

2. Bisnis brand kecantikan

Bisnis-brand-kecantikan

Bersama dengan istrinya, Ria Ricis, Teuku Ryan juga menjalankan upaya berupa produk kecantikan. Meski begitu, Ryan bukanlah pembuat brand tersebut melainkan dr. Oky Pratama. Ryan dan ria Ricis hanya menjadi brand ambassador dari produk tersebut.

Meski begitu, Bening’s nan merupakan merek jual beli produk tersebut mendatangkan untung nan menjanjikan dan salah satu sumber kekayaan Teuku Ryan dan istrinya. Ryan telah ditunjuk sebagai BA sejak ahun 2019 hingga kini.

3. Investasi bisnis

Investasi-bisnis

Meski tidak pernah menyebut jenis investasi bisnisnya, namun Ryan pernah mengaku bahwa dia mempunyai beberapa unit upaya nan ada di Jakarta. Unit upaya ini juga menjadi sumber penghasilan Ryan. Ryan ikut andil sebagai pemodal saat dia tetap menjadi pegawai BUMN dulu.

Hal ini diceritakan oleh kakak iparnya, Oki Setiana Dewi saat Ryan hendak menikahi Ria Ricis. Lantaran saat itu santer berita bahwa Ryan hanya bakal menumpang hidup pada Ria nan sudah lebih dulu terkenal melalui kanal Youtube-nya.

4. Menjadi selebgram

Menjadi-selebgram

Kabar bahwa ryan hanya menumpang hidup pada istrinya nan lebih terkenal pun tidak bisa dibenarkan. Hal ini disebabkan Ryan juga sudah menjadi seorang selebgram. Saat itu, pengikut Instagramnya sudah nyaris 1 juta orang.

Konten nan dibagikan ryan pun bermacam-macam. Karena wajahnya nan tampan, Ryan banyak ditawari brand-brand untuk melakukan endorse. Bahkan hingga saat ini, banyak brand nan tetap mendekati Ryan untuk dijadikan BA. Tentu saja, perihal ini menjadi sumber kekayaan Teuku Ryan lainnya.

Aset Teuku Ryan

Aset-Teuku-Ryan

1. Properti

Tentu saja aset utama nan dimiliki oleh Teuku Ryan adalah berupa properti. Properti ini terletak di Aceh, wilayah kelahirannya. Ada beberapa pintu nan disewakan kepada masyarakat dengan nilai nan terjangkau. Rencananya, upaya ini juga bisa semakin banyak untuk menambah asetnya.

2. Rumah mewah

Ryan tinggal di sebuah rumah mewah nan lokasinya berada di Jakarta Selatan. Rumah ini menjadi kediamannya berbareng sang istri dan anak semata wayangnya nan tetap bayi, Moana. Rumah ini sangat besar dengan beragam kelengkapan nan cukup mewah di dalamnya.

Aset kekayaan Teuku Ryan nan satu ini di antaranya adalah kolam renang, tempat gym nan luas, dapur dengan konsep warna-warni, dan ruangan nan didesain mirip dengan Ghibli. Harga rumah ini ditakir lebih dari 20 miliar rupiah, belum terhitung dengan kelengkapan perabot mewah di dalamnya.

3. Mosea Official

Aset nan dimiliki oleh Ryan secara pribadi adalah Mosea Official. Meski terhitung baru, Mosea bisa melebarkan sayap di industri clothing brand. Melalui brand ini, Teuku Ryan sukses membuka upaya di bagian fashion dan bukan hanya sekadar brand ambassador saja.

Brand nan satu ini dibuka unik untuk menyambut kelahiran anaknya nan berjulukan Moana. Mosea berasal dari kata Moana dan Sea nan berfaedah laut. Tak hanya busana anak-anak, Mosea ID juga menjual busana orang dewasa.

4. Koleksi mobil

Kekayaan Teuku Ryan juga meliput mobil mewah nan sering dia alias istrinya gunakan saat beraktivitas. Mobilnya terdiri dari BMW nan pernah diberikan oleh rekanannya. Untuk aktivitas sehari-hari, Ryan dan Ricis biasanya menggunakan Toyota Alphard berwarna putih.

Dalam beberapa kesempatan tertentu, Ryan juga menggunakan mobil Jeep Rubicon. Satu lagi koleksi mobil mewahnya adalah Mercedes Benz. Mobil-mobil ini tetap menjadi milik Ryan hingga saat ini. Ryan juga kegemaran balapan mobil di Sentul menggunakan mobil balap.

5. Saham di Bening’s

Tak hanya sebagai brand ambassador saja, kekayaan Teuku Ryan juga meliputi saham di Bening’s nan merupakan sebuah brand kecantikan. Saham ini juga merupakan aset nan sekaligus hadiah. Nilai saham nan dimiliki oleh Teuku Ryan sekitar 10 milyar.

Hal ini juga ditandai dengan resminya Teuku ryan menjadi seorang brand ambassador dari merk produk kecantikan nan satu ini. Karena jumlahnya nan cukup besar, bisa dibilang bahwa sebagian modalnya adalah milik Teuku Ryan. Pria ini uga sering mempromosikan merek dagangnya di Instagram.

6. Unit bisnis

Aset lain dari Teuku ryan adalah unit bisnis. Unit bisnisnya di antara lain adalah dengan menjadi bagian marketing brand Scarlett Whitening. Belum lagi investasinya nan masuk ke dalam beragam UMKM untuk menjadi seorang pemodal.

Kekayaan Teuku Ryan cukup membuatnya dan family kecilnya hidup dengan nyaman. Ryan saat ini konsentrasi dengan bisnisnya dan juga aktivitasnya sebagai influencer. Di lain waktu, dia juga sering tampil di kanal Youtube milik istrinya, Ria Ricis.