Sumber Aset dan Kekayaan Daniel Rigan, Suami Bella Shofie

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Nama Daniel Rigan menjadi sorotan publik setelah menikahi Bella Shofie, seorang aktris, penyanyi dan model papan atas Indonesia. Pasalnya, Daniel dan Bella mempunyai perbedaan usia nan sangat jauh dan dari kalangan berbeda. Tak heran jika kekayaan Daniel Rigan menjadi penasaran bagi publik.

Pernikahan mereka pada akhirnya mengejutkan publik juga. Publik juga menganggap bahwa Daniel Rigan bukanlah orang nan biasa saja lantaran sukses merebut hati aktris elok tersebut. Kemudian, publik juga mencari tahu siapa Daniel Rigan dan gimana latar belakangnya.

Apabila Anda mau tahu profil Daniel Rigan, pekerjaan, aset, dan sumber kekayaannya, simak ulasan tulisan lengkapnya di sini.

Profil Daniel Rigan

Profil-Daniel-Rigan

Biodata Daniel Rigan

Daniel Rigan kerap kali disapa Daniel. Asal laki-laki tajir ini adalah Maluku, tepatnya Kabupaten Namlea. Daniel lahir pada tanggal 21 Juni 1973 dan merupakan kebangsaan original Indonesia. Atar belakangnya tidak diketahui pasti lantaran Daniel tidak terlalu mengekspos kehidupan pribadinya tersebut.

Pernah menikah

Sebelum menikahi Bella Shofie nan merupakan kalangan artis, Daniel pernah mempunyai seorang istri berjulukan Irene Priscilya nan kemudian bercerai. Dari pernikahannya tersebut, Daniel dikaruniai dua anak wanita dengan nama Audrea Rigan dan Putri Rigan.

Saat menikah dengan Bella Shofie, tentu saja Daniel sudah berstatus duda. Pernikahan mereka dilangsungkan pada tahun 2018 dan status Bella saat itu juga merupakan seorang janda nan pernah menjalani pernikahan sekitar dua tahun.

Anak-anak Daniel Rigan

Dari pernikahannya terdahulu, Daniel mempunyai dua putri nan sudah beranjak dewasa, ialah Audrea dan Putri. Sementara dari pernikahannya dengan Bella shofie, Daniel dikaruniai sepasang anak nan berjulukan Danillo dan Dayana.

Aktivitas saat ini

Diketahui bahwa Daniel lebih sibuk menjadi seorang pebisnis nan menjadi sumber kekayaan Daniel Rigan. Dia tidak berkecimpung di bumi intermezo layaknya sang istri. Daniel juga merupakan seorang nan low profile. Instagramnya sama sekali tidak mempunyai post.

Daniel hanya sesekali muncul saat foto family berbareng istri dan anak-anaknya saja. Untuk urusan politik, Daniel berani terjun ke parpol. Partai nan dia ikuti adalah Partai Nasdem. Ia juga menjadi ketua DPD untuk wilayah Kabupaten Buru sejak tahun 2021 hingga 2024.

Sumber Kekayaan Daniel Rigan

Sumber-Kekayaan-Daniel-Rigan

1. Terjun sebagai politisi

Salah satu sumber kekayaan Daniel Rigan adalah sebagai politisi. Kesibukannya ini dimulai pada akhir tahun 2021 saat dia terpilih menjadi ketua Dewan Perwakilan Daerah untuk wilayah Kabupaten Buru. Kegiatannya ini pun tak dijalani sendirian, melainkan didampingi istrinya.

Dalam pemilihannya ini, Daniel Rigan sukses untuk bisa dilantik dari tahun 2021 hingga tahun 2024 sebagai masa jabatannya. Kesibukannya nan satu ini membikin nama Daniel Rigan lebih tersorot publik daripada sebelumnya. Meski begitu, tetap tak banyak nan tahu jika dia adalah suami Bella Shofie.

2. Usaha

Usaha nan dimiliki oleh Daniel Rigan cukup banyak mulai dari batu bara, minyak, beras, hingga produk kecantikan nan dibangun berbareng sang istri. Daniel menjadi sosok nan sangat sibuk dengan ditambah kebenaran bahwa dirinya adalah seorang politisi.

Pengenmbangan upaya ini menjadi sumber kekayaan Daniel Rigan selama ini. daniel tidak berakhir untuk mencoba perihal baru di bumi bisnis. Rata-rata, upaya nan dibangun oleh Daniel cukup sukses dan menghasilkan aset nan cukup banyak.

Aset Daniel Rigan

Aset-Daniel-Rigan

1. Usaha Dabe Beaute

Melalui akun instagram berbareng dengan sang istri, aset kekayaan Daniel Rigan juga meliputi upaya produk kecantikan nan dipromosikan oleh sang istri, dabe Beaute merupakan produk skincare kelas premium nan mengusung tingkat keamanan pakai nan tinggi dan juga sudah halal.

Inovasi nan satu ini datang saat Daniel dan Bella menikah. Tak hanya kosmetiknya, produk dari Dabe Beaute juga meliputi beragam perawatan diri nan inovatif. Kekayaan pasangan ini mencapai milyaran rupiah lantaran resellernya sendiri sudah lebih dari jutaan orang.

2. Usaha beras hotong

Tak banyak nan mengetahui apa itu beras hotong. Beras ini merupakan produksi original wilayah Maluku dan butirannya berbeda dengan beras biasa. Produk ini mempunyai corak butir bola berwarna kuning dan produksinya dikembangkan oleh Daniel Rigan.

Promosi usahanya ini dilakukan oleh Bella Shofie. Setelah itu, produksinya tak hanya untuk masyarakat lokal saja, melainkan untuk orang Indonesia nan penasaran dengan produk pangan nan satu ini. Asetnya nan satu ini juga mencetak lebih banyak petani beras hotong di Pulau Buru.

3. Usaha Minyak Mak Tjik

Salah satu aset nan dikembangkan dan dimiliki oleh Daniel Rigan adalah upaya minyak Mak Tjik. Minyak ini merupakan minyak Eucalyptus nan bisa menghangatkan tubuh. Daniel memanfaatkan lahan dan produksi nan ada di Pulau Buru sehingga bisa mensejahterakan petani.

Produksi dan pengolahan minyak juga ada di Pulau Buru. Daniel membuka lapangan pekerjaan untuk mereka dan upaya minyak ini semakin besar lantaran adanya COVID-19. Melimpahnya produksi upaya ini membikin kekayaan Daniel Rigan pun semakin banyak.

4. Usaha DabeSlim

Selain upaya kecantikan, Daniel dan Bella juga menjalani upaya nan berupa minuman untuk pelangsing tubuh. Slimming pill ini juga berada di bawah Dabe Beaute. Usaha Daniel Rigan ini tak hanya untuk wanita, namun juga untuk pria.

5. Koleksi mobil mewah

Koleksi Daniel Rigan juga meliputi mobil mewah. Diketahui bahwa dia mempunyai dua buah mobil Rubicon nan dipersembahkan untuk istrinya, Bella Shofie. Rubicon pertama merupakan model 2 doors dengan nilai 1,7 miliar dan nan kedua 4-doors dengan nilai sekitar 1,8 miliar.

Tak hanya itu, kekayaan Daniel Rigan juga terdiri dari 1 buah mobil Sahara dan 2 buah mobil sport nan sama-sama dari Jeep. Harganya juga mencapai 2 milyar untuk masing-masing serinya.bisa disimpulkan bahwa Daniel memang pecinta mobil jeep.

Kebaikan Daniel Rigan

Kebaikan-Daniel-Rigan

1. Memberikan beras

Sesaat setelah dilantik menjadi seorang ketua DPD Kabupaten Buru, Daniel langsung mengerahkan sekitar 40 ton beras untuk masyarakat nan berada di bawah naungan wilayah kepemimpinannya. Bantuan ini hanya diserahkan untuk masyarakat nan kurang bisa saja.

Daniel mengaku bahwa dia adalah putra original Maluku meskipun corak matanya nan sipit dan berkulit putih seperti keturunan Tionghoa. Padahal, Daniel mempunyai marga Umasugi, salah satu marga leluhur nan memang asalnya berasal dari Maluku.

2. Memberikan modal bisnis

Kekayaan Daniel Rigan tidak hanya untuk dirinya sendiri. Sebagai seorang pengusaha, Daniel juga berkeinginan agar Indonesia mempunyai semakin banyak para pengusaha. Ia mau para pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lainnya.

Untuk itu, Daniel berani memberikan modal upaya untuk para UMKM nan memenuhi kriteria dan sekiranya berpotensi untuk sukses. Modal usahanya mencapai Rp 200 juta dan Daniel bekerja sama dengan bank OCBC. Dana tersebut hanya untuk satu orang dan Daniel bisa menyeleksi banyak orang.

Kekayaan Daniel Rigan sebagai pengusaha dan politisi cukup tinggi. Namun, perihal tersebut tidak membikin Daniel menjadi orang nan tinggi hati. Ia tetap menjadi seseorang nan profilnya cukup tertutup dari bumi intermezo apalagi setelah menikah dengan Bella Shofie.